Cianjur Trending di Twitter, Netizen Doakan Korban Gempa dan Banjir

Cianjur, Jawa Barat, menjadi trending topic di Twitter pada Jumat, 6 Oktober 2023. Hal ini terjadi menyusul bencana gempa dan banjir yang terjadi di wilayah tersebut pada hari Kamis, 5 Oktober 2023.

Cianjur, Jawa Barat, menjadi trending topic di Twitter pada Jumat, 6 Oktober 2023. Hal ini terjadi menyusul bencana gempa dan banjir yang terjadi di wilayah tersebut pada hari Kamis, 5 Oktober 2023.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Cianjur pada Kamis, 5 Oktober 2023, pukul 16.09 WIB. Gempa ini berpusat di 10 kilometer barat daya Cianjur, dengan kedalaman 10 kilometer.

Gempa tersebut menyebabkan kerusakan di sejumlah bangunan di Cianjur. Sebanyak 11 rumah dilaporkan rusak berat, dan 2 orang dilaporkan meninggal dunia akibat gempa.

Selain gempa, Cianjur juga dilanda banjir pada Kamis, 5 Oktober 2023, malam hari. Banjir ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Banjir menyebabkan sejumlah jalan dan permukiman warga terendam. Sebanyak 20 rumah dilaporkan terendam banjir, dan 1 orang dilaporkan meninggal dunia akibat terseret banjir.

Kabar bencana di Cianjur pun ramai dibicarakan di Twitter. Netizen turut berduka atas korban jiwa yang berjatuhan, dan mendoakan agar para korban luka-luka segera pulih.

"Turut berduka cita atas korban jiwa yang berjatuhan akibat gempa dan banjir di Cianjur. Semoga para korban luka-luka segera pulih," tulis akun Twitter @budi_susanto.

"Semoga Cianjur segera pulih dari bencana ini. Semoga para korban mendapat bantuan yang dibutuhkan," tulis akun Twitter @anggi_kusumawati.

Pemerintah daerah setempat telah melakukan upaya untuk menangani bencana tersebut. Sejumlah bantuan telah disalurkan kepada para korban, dan upaya perbaikan infrastruktur yang rusak juga telah dilakukan.

Tagar #PrayforCianjur Trending

Tagar #PrayforCianjur juga menjadi trending di Twitter. Tagar ini digunakan oleh netizen untuk mendoakan para korban bencana di Cianjur.

"#PrayforCianjur untuk para korban gempa dan banjir. Semoga mereka segera diberikan kekuatan dan ketabahan," tulis akun Twitter @sinta_agustina.

"#PrayforCianjur untuk Cianjur yang sedang dilanda bencana. Semoga segera pulih," tulis akun Twitter @adit_prabowo.

Bencana gempa dan banjir di Cianjur menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap bencana alam. Kita harus selalu siap sedia untuk menghadapi bencana, dengan mempersiapkan diri dan keluarga dengan baik.

Lebih baru Lebih lama